5 Manfaat Anggur Untuk Kecantikan


Tahukah anda manfaat buah anggur untuk kecantikan? Tenang buat yang belum tahu akan saya bahas di sini. Anggur sendiri mengandung banyak senyawa polifenol dan resveratol yang berperan aktif dalam berbagai metabolisme tubuh, serta mampu mencegah terbentuknya sel kanker dan berbagai penyakit lainnya. Kita tahu sekarang banyak juga buah-buahan yang dapat membantu kecantikan anda secara alami begitu juga dengan buah anggur.

Jadi yuk mari di simak berikut inilah manfaat anggur bagi kecantikan anda.

1. Mencegah penuaan dini
Anggur membantu mengelupaskan sel kulit mati dan membantu kulit beregenerasi, sehingga mencegah keriput atau bentuk penuaan kulit lainnya datang lebih awal. Dengan peredaran darah yang baik maka elastisitas kulit juga berjalan lebih baik.

2. Kulit sehat dan memancarkan cahaya
Dengan mengolah anggur menjadi jus, selain enak di minum kasiatnya pun dapat membersihkan darah dan meningkatkan sirkulasi darah. Mengandung zat besi tinggi membantu menyehatkan darah karena peredaran darah menjadi lancar.

3. Mencegah kulit terbakar kerena sinar matahari
Kandungan tinggi akan flavonoid dalam anggur membantu melindungi kulit dari radiasi sinar UV tinggi dan membantu menyembuhkan luka bakar.

4.Masker pembersih wajah
Anggur juga dapat anda jadikan masker, Gunakan masker anggur ke wajah untuk memberikan tampilan bersih dan bercahaya. Cocok untuk semua jenis kulit, normal, kering, dan sensitif. Kandungan antioksidan pada anggur membantu membersihkan kulit, meningkatkan trombosit dan membuat kulit segar dan bersih.

5. Melembabkan kulit
Anggur membantu kelembapan tetap terjaga. Oleskan satu sendok makan anggur yang telah di jadikan jus pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Cuci bersih dengan air hangat.

Itu dia manfaat dan kandungan anggur yang baik untuk kesehatan kecantikan anda. Anda dapat mencoba mengonsumsi anggur agar dapat membuktikannya. Okelah sekian semoga dapat bermanfaat infonya dan terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar