Inilah 7 Perpustakaan Terbesar Di Dunia


Kali ini saya ingin ngeshare buat para kutu buku yang gemar membaca yaitu mengenai perpustakaan terbesar di dunia. Hal ini di maksud mengenai banyaknya buku yang mereka sediakan. Perpustakaan memang tempat yang asik untuk memulai mencari buku, perpustakaan umumnya banyak di sediakan di sekolah-sekolah.

Tapi rata-rata perpustakaan yang mereka sediakan tempatnya terlalu biasa jadi di sinilah saya akan membagikan info perpustakaan terbesar di dunia yang dapat anda kunjungi, langsung saja berikut ini.

1. Library of Congress
Library of Congress berada di Washington DC, Amerika Serikat dan didirikan pada tahun 1800. Perpustakaan ini memiliki stock lebih dari 30 juta buku. Library of Congress ini sempat muncul di film National Treasure 2.

2. National Library of China
National Library of China adalah perpustakaan yang berada di Beijing, Cina dan didirikan pada tahun 1909. Perpustakaan ini memiliki stock lebih dari 22 juta buku.

3. Library of the Russian Academy of Sciences
Perpustakaan terbesar didunia ini bernama Library of the Russian Academy of Sciences terletak di St Petersburg, Rusia yang didirikan pada tahun 1714. Perpustakaan ini memiliki stock lebih dari 20 juta buku.

4. National Library of Canada
National Library of Canada berada di Ottawa, Kanada dan didirikan pada tahun 1953. Perpustakaan ini memiliki stock lebih dari 18.800.000 buku.

5. German National Library
German National Library berada di Frankfurt, Jerman dan dibangun pada tahun 1990. Perpustakaan ini memiliki stock lebih dari 18.500.000 buku.

6. British Library
British Library terletak di London, Inggris dan didirikan di tahun 1753. Perpustakaan ini memiliki lebih dari 16 juta buku.

7. Institute for Scientific Information Russian Academy of Sciences
Institute for Scientific Information Russian Academy of Sciences berada di Moskow, Rusia dan didirikan tepatnya di tahun 1969. Perpustakaan ini memiliki lebih dari 13.500.000 buku.

Itu dia tadi informasi singkat mengenai perpustakan terbesarnya rata-rata mereka memiliki buku untuk di baca di atas 10 jutaan buku, wow banget yah. Okelah sekian dulu deh semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar