Berikut Ini 5 Hewan Pintar Di Dunia

Hehyo kembali lagi kali ini kita kembali ingin membahas mengenai hewan. Ngomongin soal hewan tahukah anda bahwa ada hewan yang memiliki kepintaran di atas rata-rata hewan lainnya? Jawabannya ada maka disinilah saya akan membahasnnya. Kita tahu sendiri mahluk hidup punya kekurangan dan kelebihan tertentu, tak terkecuali pada 5 hewan berikut ini yang memiliki ke pintaran, check this out!


1. Simpanse
Simpanse menduduki puncak daftar hewan paling cerdas di dunia. Hewan ini memiliki cara berkomunikasi dan kemampuan memecahkan masalah yang baik. Bahasa isyarat yang digunakan oleh simpanse mampu diterapkan untuk berkomunikasi secara efisien. Jenis primata ini bisa menggabungkan simbol yang berbeda dan menciptakan bahasa untuk berkomunikasi satu sama lain.


2. Lumba Lumba
Lumba-lumba merupakan mamalia air yang masuk dalam daftar hewan cerdas. Teknik canggih komunikasi digunakan oleh lumba-lumba. Lumba lumba mengkomunikasikan ‘pikiran’ mereka melalui suara seperti klik bersiul, atau membuat suara seperti ‘eee’. Selain berkomunikasi secara efisien, lumba-lumba juga merupakan pemburu efisien karena mampu mengatur kelompok untuk pembuat perangkap bagi mangsa.


3. Gajah
Gajah adalah satu di antara hewan terpandai dan memiliki otak yang sangat berkembang. Gajah memiliki memori tajam yang antara lain digunakan untuk mengingat jalur migrasi mereka. Jika seseorang melukai gajah di masa lalu, hal ini hampir tidak akan pernah dilupakan oleh gajah dan tetap melekat dalam memori mereka. Demikian pula, gajah juga akan selalu ingat sesama gajah atau orang-orang yang telah berlaku baik.


4. Monyet Rhesus
Monyet rhesus adalah salah satu hewan paling cerdas di dunia. Monyet ini mampu mengambil keputusan, memiliki ingatan yang baik, dan belajar hal-hal baru. Wajah monyet rhesus amat ekspresif. Mereka juga merupakan hewan sosial yang dapat merencanakan tindakan bersama sama.


5. Tikus
Tikus adalah makhluk yang menunjukkan tingkat intelijen tinggi. Indera pendengaran dan penciuman tikus sangat berkembang. Emosi seperti sukacita, penyesalan, stres, kehilangan, dll mampu ditampilkan oleh hewan ini. Tikus digunakan dalam pengujian dan penelitian melebihi hewan lainnya. Tikus memiliki sebuah kemampuan mental yang disebut metakognisi yang sebelumnya hanya diketahui ditemukan pada manusia dan beberapa primata.

Itulah ke 5 hewannya, sebetulnya tak hanya hewan-hewan di atas saja yang memiliki ke pintaran karena masih banyak hewannya seperti burung jalak, paus, gurita dan lainnya yang mungkin akan saya bahas di lain waktu mengenai kelebihan hewan-hewan tersebut, jadi pantengin aja terus blog ini. Oke sekian dulu dan terima kasih.

13 komentar:

  1. Saya paling mendukung Lumba2 gan! :D

    BalasHapus
  2. wah, pintar semua tuh hewan nya

    BalasHapus
  3. wkwkwkwk sama dehh gan saya juga dukung lumba-lumba

    BalasHapus
  4. kalau anjing bagaimana bro, kelihatannya anjing juga pintar

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bro, inikan hanya sebagian aja yg ane expose :)

      Hapus
  5. Kalo lumba2 sudah tidak diragukan lagi kepintaran nya mas...

    BalasHapus
  6. Anjing ga termasuk gan??
    nice share :D

    BalasHapus
  7. hahahha ....
    masi ada 1 gan .. yaitu hewan idung pesek yg suka ambil duit hehehe

    BalasHapus
  8. Wah .. Sangat Bermanfaat Artikel ini ..
    Kunjungi juga nlog saya gan .. alexandria-cyber.blogspot.com

    BalasHapus
  9. hewan-hewan diatas sering banget ya di sirkus, memang cerdas mereka ya :)

    BalasHapus
  10. lumba2 memang pinter. katanya juga bisa buat terapi..

    BalasHapus