Olah Raga Yang Baik Bagi Kesehatan Jantung


Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips Kesehatan. Kesehatan dan olah raga memang menjadi kesatuan yang kuat untuk tubuh kita. Di mana banyak manfaat-manfaat yang dapat kita peroleh dalam berolah raga.
Nah di sinilah tips yang akan saya bagikan untuk menjaga kesehatan jantung anda dengan cara olah raga, chekidot.

1. Jalan Sehat Dengan berjalan entah itu dalam keadaan santai, cepat maupun jalan di tempat ternyata dapat meningkatkan kebugaran secara alami bagi jantung dan tubuh. Pastikan juga anda nyaman dengan perjalanan anda, sambil mendengarkan musik cukup baik.

2. Berlari Setelah berjalan, berlari juga baik untuk kesehatan jantung. Selain lebih menantang berlari pun dapat mengurangi resiko jantung, membakar kalori, menurunkan berat badan dan juga resiko obesitas dengan olah raga ini. Cukup satu sampai lima menit saja anda lakukan dalam sehari.

3. Berenang Dengan berenang kita dapat meningkatkan detak jantung yang stabil serta meperkuat otot tubuh anda.

4. Bersepeda Jika anda mempunyai waktu yang sengang anda dapat menerapkan olah raga ini dapat memperkuat otot paha dan otot kaki serta menyehatkan jantung juga tentunya. Lakukan hal ini sekuatnya, bersepeda bersama keluarga lebih saya sarankan.

5. Olahraga Interval Olahraga interval adalah serangkaian latihan fisik yang diulang-ulang dan diselingi dengan waktu istirahat. Anda bisa melakukan olahraga kardio selama tiga menit, strength training selama tiga menit, dan lainnya. Olahraga ini tak hanya membantu menyehatkan jantung tetapi juga membuat Anda membakar lebih banyak lemak. Jantung sehat, tubuh pun menjadi lebih langsing.

Bagaimana? Dari olah raga kecil di atas saja sudah dapat kita dapatkan manfaat yang banyak jadi silahkan kalian terapkan dari sekarang sebelum semuanya terlambat. Oke sekian dulu semoga bermanfaat dan terima kasih.

10 komentar:

  1. info yang bermanfaat untuk kesehatan jantung

    BalasHapus
  2. wah harus dibiasakan nih olahraga nya agar jantung makin sehat ya ;)

    BalasHapus
  3. Saya Biasanya Itu Jalan Sehat Sob Dan Kadang Lari Kalo Kuat :D

    BalasHapus
  4. tiips yang bagus, perlu di coba nih. :v

    BalasHapus
  5. makasih sob, jadi nambah wawasan :D

    BalasHapus
  6. maknyes gan. bagus tips nye gan

    BalasHapus
  7. mantap mas tips nya , lanjutkan. Good job ;)

    BalasHapus
  8. wahhh itu kebiasaan saya tiap hari gan :)
    kalo renangnya seminggu sekali

    BalasHapus